About

SELAMAT DATANG DI BLOGS PPK KABANDUNGAN KABUPATEN SUKABUMI PPS KABANDUNGAN, TUGUBANDUNG, CIPEUTEUY, CIHAMERANG, MEKARJAYA, CIANAGA

Sabtu, 11 Mei 2013

PILKADES TUGUBANDUNG

Pengamanan Pemungutan Suara
Sabtu tanggal 11 mei 2013, Masyarakat desa Tugubandung melakukan pesta demokrasi yaitu dalam pemilihan Pilkades atau pemilihan kepala desa-red.  Dalam pemilihan tersebut muncul dua kandidat calon kepala desa.
Urut Nomor 1 yaitu Bapak Entis Sutisna, dan No urut 2 yaitu Bapak Didin Iskandar. Jumlah pemilih yang mempunyai hakpilih warga desa tugubandung sebanyak 6803 hak pilih.Pencoblosan dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 14.00WIB.
Berduyun-duyun masyarakat Tugubandung menggunakan hak pilihnya yang dipusatkan di AULA desa Tugubandung. terlihat antusias masyarakat dalam pesta demokrasi pilkades tersebut. "inilah pesta demokrasi warga desa Tugubandung, sampai bikin macet segala" ujar salah satu warga yang sedang mengantri untuk ke bilik suara.
Proses Penghitungan  suara
Pengamanan pesta demokrasi tersebut terlihat dari banyaknya personil TNI dan POLRI yang diturnkan, Personil Polri yang diturunkan menurut pantauan Media ini kurang lebih 100 orang personil POLRI yanmg terdiri dari gabungan POLSEK Kalapanunggal dan POLRES Sukabumi. " kita siap mengamankan jalannya pilkades, mudah-mudahan tidak terjadi gangguan" ujar Bripka Ade Kuswari .
Tepat Pukul 14.00 WIB, TPS ditutup, dan kurang lebih 10 menit kemudian mulai penghitungan suara setelah para saksi menyutuji untuk penghitungan. ada pemandangan yang berbeda yaitu ketika proses penghitungan suara para calon meninggalkan tempat proses pemungutan suara, dan langsung pulang kerumah masing-masing, yang ada hanya para tim sukses dan saksi yang menyaksikan proses penghitungan termasuk warga masyarakat sekitar.
Pencoblosan
Proses perhitu7ngan berakhir pada pukul 19.15 WIB dan panitia pilkades mengumumkan perolehan akhir suara yaitu untuk paangan Nomor 1 Bpk E.Sutisna dengan perolehan suara 3110 dan Nomor urut 2 Bpk Didin Iskandar mengantongi suara sebanyak 1269 suara dengan tidak sah sebanyak 50 suara. total pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 4433 orang dan sisanya memilih untuk tidak turut serta menggunakan hak suaranya.


Maman Diana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar